BJ Thomas Dead: Penyanyi ‘Raindrops Keep Fallin’ on My Head ‘Meninggal pada Usia 78


Rekaman tanda tangannya adalah “Raindrops Keep Fallin ‘on My Head,” hit pop No. 1 dan pemenang Oscar untuk lagu orisinal terbaik sebagai bagian dari soundtrack salah satu film terbesar tahun 1969, the irreverent Western Butch Cassidy dan Sundance Kid. Thomas bukanlah pilihan pertama untuk menampilkan balada aneh yang digubah oleh Burt Bacharach dan Hal David; Ray Stevens menolak penulis lagu itu. Tapi tenornya yang hangat dan penuh perasaan cocok dengan suasana santai lagu, diabadikan dalam film selama adegan ketika Butch (Paul Newman) memamerkan sepeda barunya kepada Etta Place (Katharine Ross), pacar Sundance Kid (Robert Redford).

“Raindrops” telah terdengar di mana-mana dari Simpsons untuk Forrest Gump dan terpilih menjadi Grammy Hall of Fame pada 2013. Namun, pada awalnya, tidak semua orang puas. Thomas sedang memulihkan diri dari radang tenggorokan saat merekam versi soundtrack dan vokalnya lebih serak daripada lagu yang dirilis sendiri. Redford, sementara itu, meragukan lagu itu termasuk di dalamnya Butch Cassidy.

“Ketika film itu dirilis, saya sangat kritis – bagaimana lagu itu cocok dengan filmnya? Tidak ada hujan,” kata Redford. USA Today pada 2019. “Pada saat itu, itu tampak seperti ide yang bodoh. Betapa salahnya saya.”

Thomas kemudian mengatakan fenomena “Raindrops” memperburuk kecanduan pil dan alkohol sejak masa remajanya, ketika seorang produser rekaman di Houston menyarankan agar dia mengonsumsi amfetamin untuk menjaga energinya tetap tinggi. Dia melakukan tur dan rekaman secara konstan dan meminum lusinan pil setiap hari. Pada tahun 1976, ketika “(Hey Won’t You Play) Another Somebody Done Somebody Wrong Song” mencapai No. 1, dia merasa seperti “nomor 1.000”.

“Saya berada di bawah dengan kecanduan dan masalah saya,” katanya pada tahun 2020 Pertunjukan Goodtime Debby Campbell. Dia mengutip “kebangkitan spiritual,” yang dibagikan dengan istrinya, Gloria Richardson, dengan membantunya menjadi bersih.

Thomas memiliki beberapa hit pop setelah pertengahan 1970-an, tetapi dia terus mencetak gol di tangga lagu country dengan lagu-lagu No. 1 seperti “Apapun yang Terjadi pada Cinta Kuno” dan “Tampilan Baru dari Kekasih Lama.” Pada akhir 1970-an dan awal 80-an, dia juga seorang penyanyi injil dan inspiratif top, memenangkan dua penghargaan Dove dan lima Grammy, termasuk Grammy pada 1979 untuk penampilan Injil terbaik untuk “The Lord’s Prayer.”

Penggemar sitkom 1980-an Sakit Tumbuh mendengarnya sebagai penyanyi lagu tema acara tersebut. Dia juga berakting di beberapa film, termasuk Jory dan Pojok Jake, dan sering melakukan tur. Rekaman terbaru disertakan Sesi Ruang Tamu menampilkan cameo dari Lyle Lovett, Vince Gill dan Richard Marx. Dia telah merencanakan untuk merekam pada tahun 2020 di Muscle Shoals, Alabama, tetapi sesi tersebut ditunda karena pandemi.

Thomas menikah dengan Richardson pada tahun 1968, dan memiliki tiga anak perempuan: Paige, Nora dan Erin. Dia dan istrinya mengerjakan memoar tahun 1982 In Tune: Menemukan Betapa Baiknya Kehidupan. Buku nya Home Where I Belong keluar pada tahun 1978 dan ditulis bersama oleh Jerry B. Jenkins, yang kemudian terkenal dengan penjualan jutaan dolar Tertinggal novel religius yang ditulis dengan Tim LaHaye.

Selain musik, Thomas menyukai bisbol sejak kecil dan mulai menyebut dirinya BJ karena begitu banyak rekan setimnya di Liga Kecil juga bernama Billy Joe. Pada masa remajanya, dia bernyanyi di gereja dan telah bergabung dengan band rock lokal, The Triumphs, yang akan dia tinggali sampai usia 20-an. Dia menikmati Ernest Tubbs, Hank Williams dan artis negara lain yang disukai orang tuanya, tetapi dia sendiri terinspirasi oleh penyanyi soul dan rhythm and blues yang dia dengar di radio atau lihat di atas panggung, terutama Jackie Wilson, yang hit balladnya “To Be Mencintai “Thomas kemudian menutupi dan diadopsi sebagai semacam panduan untuk hidupnya.

“Saya dibesarkan dalam situasi yang cukup disfungsional dan saya telah melewati tahun-tahun kecanduan alkohol dan narkoba yang intens sehingga lagu itu selalu menjadi batu ujian bagi saya. Ketika Anda membuka diri terhadap obat-obatan dan alkohol di usia yang begitu muda, itu menjadi sesuatu yang harus Anda lakukan. berurusan dengan sisa hidup Anda, “katanya Huffington Post pada tahun 2014.

“Betapa penghalang jalan dan patah hati serta saat-saat kegagalan yang disebabkan oleh kecanduan ini bagi saya. Tapi saya mendapatkan kilat kecil dari lagu itu. Itulah inti dari semuanya. Untuk mencintai dan dicintai. Dan itu membutuhkan waktu seumur hidup untuk mencapainya . Itu selalu menjadi bagian penting dari emosi saya. “

Prize terkini Data SGP 2020 – 2021. Promo mantap yang lain tampak diamati dengan terprogram melalui notifikasi yg kita umumkan di situs ini, lalu juga bisa ditanyakan pada operator LiveChat pendukung kita yg ada 24 jam On-line dapat mengservis semua kepentingan antara tamu. Ayo langsung sign-up, dan dapatkan promo Lotere & Kasino Online terbesar yg terdapat di website kita.